Photobucket  CENTOS  DEBIAN  dewa  dsl  edubuntu  Photobucket  fedora  freedbs  sense  Photobucket  kubuntu  kuliax  linuxmint  nusantara  SOLARIS  mandriva  SUSE  PCBSD  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket  Photobucket

12 April 2009

Terminal

Bekerja dengan baris perintah tidaklah tugas yang menakutkan seperti yang Anda pikir sebelumnya. Tidak dibutuhkan pengetahuan khusus untuk mengetahui bagaimana menggunakan baris perintah, ini adalah program seperti yang lainnya. Semua tugas di Linux dapat diselesaikan menggunakan baris perintah, walaupun telah ada alat berbasis grafik untuk semua program, tetapi kadang-kadang itu semua tidak cukup. Disinilah baris perintah akan membantu Anda.
Terminal berada di Applications->Terminal . Terminal sering disebut command prompt atau shell. Di masa lalu, hal ini adalah cara pengguna untuk berinteraksi dengan komputer, dan para pengguna Linux berpendapat bahwa penggunaan perintah melalui shell akan lebih cepat dibanding melalui aplikasi berbasis grafik dan hal ini masih berlaku sampai sekarang. Disini Anda akan mempelajari bagaimana menggunakan terminal.

Kegunaan awal dari terminal adalah sebagai peramban (browser) berkas dan kenyataannya saat ini masih digunakan sebagai peramban berkas, di saat lingkungan berbasis grafik tidak tersedia. Anda dapat menggunakan terminal sebagai peramban berkas untuk melihat berkas dan membatalkan perubahan yang telah dibuat.

Comments :

0 komentar to “Terminal”

Posting Komentar


Masukkan Code ini K1-31FF91-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

 

Copyright © 2009 by -